Jumat, 12 Desember 2014

Tips Cara Merawat Ban Agar Tetap Nyaman dan Juga Awet

Cara Merawat Ban  Agar Tetap Nyaman dan Juga Awet - Ban merupakan salah satu hal yang terpenting bagi kendaraan, ban juga dapat menentukan keselamatan bagi para pengendara. Jika Ban tidak dirawat dan diperhatkan dengan baik maka dapat membahayakan bagi peengemudinya.
cara merawat ban motor
 Jika Anda memiliki kendaraan, mungkin kendaraan roda dua maupun Roda, ini saya mempunyai Tips Cara Merawat Ban  Agar Tetap Nyaman dan Juga Awet. Karena info tentang Si Karet Bundar ini akan dikupas habis.

Tips Cara Merawat Ban  Agar Tetap Nyaman dan Juga Awet :

1. Pada pemakaian Ban, Gunakanlah Ban yang mempunyai kontruksi yang sama dari bahan Polyester atau baja
2. Size atau ukuran si Karet bundar ini dan corak telapaknya harus sesuai. Minimal pada satu as memiliki merek dan ciri khas yang mirip.
3. Penggunaan Ban Tubles wajib dipasang pada pelek yang dikhususkan untuk ban tubles juga. Begitu juga dengan Ban yang memakai ban dalam harus dipasang di pelek Ban yang khusus untuk Ban yang ada ban dalamnya. Karena jika pada jenis ban yang memakai ban dalam jika dipasang pada pelek tubeles, akan menyebabkan berkurangnya tekanan angin pada ban. Begitu juga jika Anda memilih untuk menggunakan pelek ban jenis tubles, tetapi memaksa untuk menggunakan ban dalam maka akan menyebabkan Si karet bundar setiap saat mudah meledak, hal ini dikarenakan pada kecepatan tinggi panas udara dalam ban akan cepat naik.
4. Jangan lupa perhatikan kondisi Ban yang Anda gunakan pada kendaraan Anda, apa sudah mulai hilang coraknya atau tidak. Karena jika sudah hilang ban akan licin dan mudah tergelincir.
5. Pada pemasangan ban dalam kita harus menyesuaikan dengan jenisnya dengan ban luar yang digunakan. Dan usahakan untuk menggunakan ban dalam dan ban luar yang semerek.

Demikian Tips Cara Merawat Ban  Agar Tetap Nyaman dan Juga Awet, semoga artikel ini dapat membuat kita lebih nyaman dalam berkendara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar