Jumat, 11 Agustus 2017

Resep Bolu Kukus mekar lembut Enak Sederhana Cara Membuatnya

Resep Bolu Kukus
Resep Bolu Kukus - kue banyak sekali macamnya salah satu kue yang sering banyak disukai oleh banyak orang adalah kue bola kurus. Disamping enak rasanya dan juga dalam membuat kue bolu ini tidaklah terlalu sulit dalam mencari bahan bahan dan juga cara mengolah bahan tersebut agar menjadi kue bolu yang enak.

Namun apabila anda yang baru pertama kali ingin mencoba membuat kue adalah pilihan yang tepat dalam memilih kue bolu kukus sebagai makanan yang akan anda buat. Maka untuk itu kami akan mencoba berbagai bagaimana cara membuat dan Resep Bolu Kukus yang sederhana dan mudah untuk dipraktekan


Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Bolu Kukus Coklat Lembut



  • 200 gram mentega (lelehkan)



  • 100 gram tepung terigu



  • 100 gram gula pasir



  • 50 gram coklat bubuk



  • 10 gram ovalet (1 sdt penuh)



  • 5 butir telur ayam



  • 190 ml susu kental manis coklat (190 ml)



  • selai strawberry secukupnya



Tips Sukses Agar Bolu Kukus Mengembang





  • Pilih wadah kertas yang sesuai
    Agar bentuk bolunya cantik, pilih kertas dengan tingginya yang sesuai, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek.








  • Gunakan cetakan yang berlubang
    Maksud disini adalah agar uapnya dapat merasuk merata ke dalam adonan bolunya.








  • Jangan buka tutup kukusan sebelum matang!
    Jika membuka tutupan kukusannya sebelum matang, tentu hasil akhirnya tidak mengembang dengan sempurna. Oleh karenanya, tunggu sampai kue tersebut matang pada waktunya.








  • Gunakan mixer dengan kecepatan tinggi
    Pada saat mengocok telur dengan gula, kocok lah adonan tersebut sampai benar-benar lembut dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi. Setelahnya, baru masuk tahap tepung agar tercampur dengan rata.








  • Gunakan soda cair yang baru
    Agar hasil bolu mengembang dengan maksimal, selalu gunakan soda yang baru, yang tentunya belum pernah dimasukkan ke dalam lemari es atau dibuka.





  • Lapisi tutup kukusan dengan kain bersih
    Biasanya kalo kita mengukus kue, air yang didalamnya pasti masuk ke dalam adonan bolu. Agar airnya tak masuk ke dalam adonan, lapisi tutup kukusannya dengan kain bersih.


Cara Membuat Resep Bolu Kukus Coklat Sederhana

  1. Aduk telur, gula, ovalet dengan kecepatan tinggi. Kemudian masukkan tepung terigu, susu kental manis coklat, dan coklat bubuk. Aduk rata hingga mengembang.

  2. Masukkan mentega yang sudah dilelehkan. Kemudian aduk rata kembali. Setelah itu tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah dipersiapkan.

  3. Kukus adonan selama 30 menit hingga matang. Setelah matang, angkat lalu dinginkan sejenak.

  4. Keluarkan kue dari cetakannya dan belah menjadi dua bagian. Olesi dengan selai strawberry pada bagian 1, kemudian tumpuk lagi dengan bolu kukus coklat yang lain




Kumpulan Foto Gambar Resep Bolu Kukus Terbaru Terlengkap

Resep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu KukusResep Bolu Kukus


Ada banyak sekali variasi dalam membuat berbagai macam kue bolu kukus yang bisa di bikin sesuai dengan keinginan kita sebagai koki. Mala anda jangan takut untuk mencoba hal baru dalam membuat kue bolu kukus yang unik siapa tahu Resep Bolu Kukus yng anda buat akan menciptakan peluang bisnis baru tidak ada salahnya mencoba kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar