Senin, 04 September 2017

Cara Melakukan Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Hand Stand

Cara Melakukan Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Hand Stand - Senam Ketangkasan alat terbagi menjadi empat yaitu Berdiri  dengan Tangan (Hand Stand), Berguling ke Depan(Forward Roll), Lenting Tangan (Hand Spring, Meroda (Cartwheel), Rangkaian Gerakan Hand Stand, Forward Roll, dan Hand Spring.
Cara Melakukan Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Hand Stand
Dalam melatih kelenturantubuh kita, untuk melakukan gerakan senam lantai, Anda harus berlatihdengan rajin dan tekun. Berikut ini kita akan bahas salah satu cara untuk melatih kelenturan tubuh yaitu Berdiri  dengan Tangan (Hand Stand).

Berdiri dengan Tangan(Hand Stand).
Hand   stand  merupakan  gerakan  keseimbangan yang menekankan kekuatan pada  kedua tangansebagai tumpuan  akhir.  Berikut ini cara mekukan hand stand :

1. Untuk sikap awal dalam melakukanhand stand adalahlangkahkan kaki kanan ke depan kemudian diikuti dengan badan condongke depan. Selanjutnya,kedua tangan lurus dan diletakkan di lantai untuk menumpu.

2. Langkah kedua Gerakannya adalah angkat tungkaikaki kiri ke atas dandisusul oleh kaki kanan.

3. Langkah ketiga luruskan dan rapatkan. Kedua ujung jari kaki lurus ke atas dan tangan bertumpu di lantaiuntuk menahan berat badan.

4. Untuk sikap akhir pada hand stand,yaitu tangan, badan, dan kaki harus membentuk garis tegak lurus, tahan gerakan tersebutsampai hitungan ketiga.

Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat gambar dibawah ini.
Gerakan hand stand
Demikian Cara Melakukan Senam Ketangkasan Tanpa Alat, Hand Stand, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar