Kamis, 28 September 2017

Perbedaan Workbook dan Worksheet Pada Microsoft Excel

Sedikit tentang Excel


Excel merupakan Aplikasi spreadsheet pertama yang mengizinkan pengguna untuk mengubah atau menambahkan  spreadsheet yang mereka sunting seperti font, atribut, karakter, dan tampilan setiap sel.
Excel juga menawarkan perhitungan pada sel-sel secara canggih, di mana hanya sel yang berkaitan dengan sel tersebut saja yang akan diperbarui nilanya (di mana program-program spreadsheet lainnya akan menghitung ulang keseluruhan data atau menunggu perintah khusus dari pengguna). Selain itu, Excel juga mempunyai fitur pengolahan grafik yang baik.

Nah pada kesempatan kali ini saya kan membagikan informasi mengenai apa itu Workbook dan Worksheet pada Microsoft Excel. Simak dibawah ini

Worksheet

Worksheet adalah spreadsheet tunggal yang berisi sel disusun menurut baris dan kolom. Lembar kerja dimulai dengan nomor baris satu dan kolom A. Setiap sel dapat berisi angka, teks atau rumus. Sel juga bisa mereferensi sel lain di lembar kerja yang sama, buku kerja yang sama atau buku kerja yang berbeda. Di Excel 2010, ukuran maksimum lembar kerja adalah 1.048.576 baris dengan 16.384 kolom.

Workbook

Workbook adalah file Excel yang berisi satu atau lebih lembar kerja. Masing-masing lembar kerja buku kerja ada di tab terpisah di bagian bawah jendela Excel. Secara default, buku kerja Excel yang baru akan berisi tiga lembar kerja. Anda dapat beralih di antara lembar kerja dengan mengklik tab lembar kerja di bagian bawah jendela Excel. Di Excel 2010, jumlah lembar kerja dalam workbook dibatasi hanya oleh memori komputer Anda yang tersedia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar