Selasa, 19 September 2017

Cara Menggunakan Recuva

Saat Anda mencoba memulihkan file yang telah dihapus, sangat penting untuk menggunakan komputer sesedikit mungkin untuk membuat atau menyalin file di partisi / perangkat tempat file yang dihapus ditempatkan. Itu karena ketika file telah dihapus, rujukannya sudah diambil, tapi file tersebut masih ada. Jika file baru dibuat di tempat yang Anda hapus, mereka akan menimpa file lama, sehingga tidak mungkin Anda memulihkannya.

Jadi ketika Anda ingin memulihkan file dari sebuah partisi, yang terbaik adalah tidak memasang program di partisi yang sama, atau mendownload film, menginstal game, dan lainnya.

Jika Anda ingin memulihkan file dari drive "C:" Anda, Anda tidak perlu menginstal Recuva pada drive itu. Tetapi jika Anda menghapus beberapa file dari kartu memori atau USB stick, Anda dapat menginstal Recuva di drive "C:" Anda. Tidak masalah sama sekali.

Cara Menggunakan Recuva


Recuva dikembangkan oleh Piriform yang merupakan perusahaan yang sama yang membawa dua utilitas terpercaya CCleaner dan Defraggler lainnya.

Cara Menggunakan Recuva

Saat pertama kali memulai Recuva, ini akan menghadirkan panduan wizard yang mudah diikuti yang memandu Anda melalui proses pemulihan. Ada pilihan untuk menonaktifkan ini dari memulai jika Anda tidak peduli untuk menggunakannya.

Cara Menggunakan Recuva
1. Sekarang pilih jenis file yang coba anda recover. Jika Anda tidak yakin klik Lainnya untuk menampilkan semua file, ini juga berguna untuk jenis file yang tidak jelas.
Cara Menggunakan Recuva

2. Pilih lokasi tempat file berada. Anda dapat memilih media yang dapat dilepas, direktori tertentu, atau mencari di mana saja di komputer.
Cara Menggunakan Recuva
3. Tunggu sementara Recuva memindai sistem Anda untuk menghapus file.
Cara Menggunakan Recuva
Ketika Anda mendapatkan hasilnya akan menunjukkan file dan titik hijau atau merah di sebelahnya memungkinkan Anda mengetahui seberapa besar kemungkinannya akan dipulihkan tanpa kerusakan. Di sini kita menunjukkan mode lanjutan dimana Anda dapat melihat pratinjau berbagai file yang ditemukan.
Cara Menggunakan Recuva

4. Ada beberapa pilihan bagus yang bisa Anda atur untuk mengubah cara memindai file yang telah dihapus. Salah satu fiturnya adalah Deep Scan yang melakukan pencarian lebih teliti namun membutuhkan waktu lebih lama tergantung sistem anda.
Cara Menggunakan Recuva
Ada beberapa pilihan bagus yang bisa anda atur untuk mengubah cara memindai file yang telah dihapus. Salah satu fitur adalah Deep Scan yang melakukan pencarian lebih teliti namun membutuhkan waktu lebih lama tergantung sistem anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar